Selasa, 01 Mei 2012

Pengalaman pas UN

Hai, aku mau share pengalaman ku waktu UN SMP. Langsung aja

Akukan bersekolah di SMPN 2 Bontang, kaltim.Sekolahnya imut dan happiness. Dan aku belajar di kelas 9 A tiap harinya. Kelasnya itu paling depan sekolah dekat pintu gerbang jadinya suara motor dan mobil seliweran kadang ganggu aku dan temand-temandku. Sabar... Nah waktu itu mau menjelang try out ke... ( lupa ), di kasih kabar kalau nanti hasil try out yang akan datang akan di ranking satu sekolah dan nantinya kelas kita bakal berubah ( hiks hu hu hu  ... padahal awalnya aku  senang ). Tapi tiba-tiba teman teman 9A pada nyanyi lagu sedih ~gak tahu apa lagunya lupa~. Terus ada yang nangis-nangisan gak tahu betulan apa gak nangisnya. Pengumuman yang begituan bikin heboh teman-temanku. Mereka tak ingin dipisahkan (ooooh so sweet ). Hari selanjutnya dikasih kabar kalau rencana pindah kelas dibatalin ( HOREEE). Alasannya guru-guru pada takut kalau kita-kita dipindah kelas dan nyampur dengan kelas lain takutnya drop karena gak bisa menyesuaikan diri.


Dag dig dug brak... Itulah bunyi detak jantung anak satu sekolah. Ada yang panik gak karuan ada yang niat belajar rajin malah ada yang gak niat ikut ujian. Kalau aku sih niat rajin belajar biar mama bapak bangga ngeliat hasil UN ku nanti. Tapi gak tahu kenapa beberapa minggu sebelum UN niat belajar aku dan temand-temand ku makin ciut. Ku usahakan diriku biar tahan belajar 24 jam kayak UGD walau adadikit maleznya...hehehehe. Dan akhirnya aku sampai di hari ujian, Senin, 23 April 2012. DEG DEG DEG... hatiku mulai gelisah tapi berusaha tetep PEDE. Saat itu bidang ujiannya Bahasa Indonesia. Awalnya takut kalau ngeliat pengawas dari sekolah lain. Sebelum masuk kelas kita di suruh baris dulu di depan kelas lalu salim-salim sama pengawas. EEEEH ternyata pengawasnya guru Vidatra ( cowok ) yang pernah ku lihat waktu cerdas cermat agama jadi gak asing ngeliatnya teruz orangnya kayaknya friendly dan damai serta alim  dan satunya lagi gak tahu seorang bu guru dari sekolah negeri kayaknya. Pas buka soal UN b. Indonesia... WOOOOW... gampaaang.hehehehe. dan ujian pertama berakhir lalu aku pun pulang dengan wajah berseri di hadapan mama ku yang menjemput.

Hari kedua, bahasa inggris. Soalnya lumayan susah gampang. Tapi ku berusaha sekuat tenagaaaaaa. dan akhirnya bisa. Semoga dapet nilai 8 ato 9. AMIIIIIN.

Hari ketiga, Matematika. Datang pagi-pagi. dan langsung latihan dulu sejenak di depan kelas. Cuacanya waktu itu mendung. Tapi tetep pede.Banyak anak ngerubungi aku ... ada yang nanya soal, sekedar nongkrong, adanyang ngeliatin aja, ada pula yang datang cuma minjem peraut....TENG TENG TENG suasana pun yang awalnya piece tiba - tiba kacau dan hujan pula. Yang bikin aku kaget adalah ngeliat pengawasku yang ternyata adalah guru PKN ku waktu kelas 7... dia sudah lama pindah... owh kangen banget dan dia ingat namaku. OOOWH makasih buat Ibu Hasmani.
Langsung aja ku ngerjain soal MTK, pas kuliat agak susah gampang. ada 3 nomor kulompati dan 3 nomor itu ku kerjakan lagi dengan serius dan DAPAT. Ya ALLAH SEMOGA NILAI UN MATEMATIKA KU DAPAT 100 AMIIIN.


Hari keempat sekaligus hari terakhir UN, hummmpf... Ternyata guru biologiku ( Ibu Bashiroh ) dan Pak Hamid ( Guru Fisika ) berharap agar nilai UN IPA ku dapat seratus. Jadi kuusahakan waktu ngerjain soalnya. Memang ada yang sulit tapi kan kuberusaha biar dapat 100. Pas ditengah ngerjain soal eh tahunya ada yang ngelempar burung - burungan kertas. Aku kaget ~sudah tahu aku ini orangnya kagetan dan ekspresinya lucu masih aja dilempar~. Burung kertasnya jatuh ke lantai... DEG ... waduh aku di liatin sama pengawas, tapi pengawasnya diem aja. legaaaaaa. takutnya di kira nyontek. TAPI AKU TAK AKAN BERBUAT TINDAKAN ABNORMAL SEPERTI ITU SAAT UJIAN. Saat mau pulang ternyata kita gak boleh pulang dulu harus mampir dulu ke kelas masing-masing. Gak tahunya kita di suruh nanda tangani absen bimbel berlembar-lembar. Sungguh capek. Bahkan kertasnya sampai robek robek rusak ancur karena kebringasan anak-anak kelas 9A.

Next day, aku ngembaliin buku pelajaran ke perpus sekalian ambil legalisir rapor ama surat keterangan baik dan baca alquran. Pulangnya aku ke SMAN 1 BONTANG calon SMA ku buat ngambil formulir pendaftaran.

Yaudah itu aja pengalamanku pas UN. Jadi suatu hal yang kita takutkan dan bikin kita gelisah ternyata jadi mudah kalau ada usaha dan niat.Moga terhibur yaaaa.... BYE WASSALAM.

Salam buat anak-anak SMPN 2 BONTANG dan juga kawan-kawanku serta guru-guru ku yang telah membimbingku. thanks all







Tidak ada komentar:

Posting Komentar