Rabu, 16 Mei 2012

3 Pendaratan Pesawat Darurat Terhebat

Haiiii.....kali ini aku mau share 5 Foto Pendaratan Pesawat Terhebat. Langsung aja...CEKIDOT!!!!

Pesawat terbang pasti ada kalanya mengalami kerusakan secara mendadak. Namun, setelah adanya kerusakan tersebut sang Pilot dan Ko-pilot dari pesawat yang bersangkutan pasti secara cekatan menyelamatkan pesawat dan penumpangnya yang menjadi tanggung jawabnya. Ini dia 3 pendaratan darurat pesawat terbang terhebat beserta penjelasan singkatnya versi PunyaQ BLOG.

1) Pesawat LOT

Pada tahun 2011, Pesawat sipil berjenis boeing 767 dari maskapai LOT POLANDIA berhasil mendaratkan pesawatnya tanpa roda di Bandara Internasional Warsawa, Polandia. Penyebabnya adalah kerusakan pada sistem hidrolik. 230 penumpang dan awaknya selamat wooooow....



2) Pesawat Air Canada Penerbangan 143

Air Canada 143 merupakan pesawat yang melakukan pendaratan darurat setelah kehabisan bahan bakar pada 23 Juli 1983. Pilot pun mengambil tindakan untuk mendaratkan pesawat di sebuah landasan yang berada di Gimli, Manitoba, Kanada. Saat melakukan pendaratan darurat, ban depan pesawat pecah.




3) British Airways Penerbangan 9

British Airways 9 merupakan pesawat tipe boeing 747 yang melakukan pendaratan darurat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Indonesia pada 24 Juni 1982. Pesawat ini mengalami insiden ketika terbang di atas provinsi Jawa Barat, yang saat itu ada Gunung Galunggung yang sedang meletus yang mengakibatkan abu gunung meletus menyumbat dan membakar 4 mesin pesawat. Seluruh penumpang selamat.



Ya udah., itu aja pendaratan darurat pesawat yang ku tahu.Semoga Bermanfaat..................BYE




Tidak ada komentar:

Posting Komentar