Jumat, 22 Juni 2012

PunyaQ BLOG : Anak SMP Dodol

Assalamualaikum wr wb

Kawan, temen, sobat, dan aga semua.... ada HT nih

HT

HOT THREAD IN JEHANPUNYA .BLOGSPOT.COM

Tema : Sastra 
Judul : Alaykah Aku ??? Anak SMP Dodol...

 Alay kah Aku ???
 A
ku menghabiskan masa liburan SMP dengan kegiatan yang agak nggak jelas… mulai dari nyengir-nyengir sendiri kalau pagi-pagi ~ SINTING ~  ampe kegiatan yang sebenarnya aku anggap gak ngeh jadi ketagihan ngelakuinnya. Apakah itu ??? Yappp, nulis status… Nie kegiatan paling gak cucok bagiku semenjak punya pesbuk ( PENYEBABNYA ADALAH PERSIS KAYAK CERITA BAGIAN AKHIR )Walau bagi orang lain nulis status itu afdol tapi bagiku agak kaku kalo nulis yang ini itu yang sebenarnya masalah kita pribadi di umbar kemana-mana. Aku sering ditanyain kawan-kawanku “ kok kamu gak pernah nulis status di pesbuk han ??? “ ku jawablah “ aku gak punya ide “….jawaban singkat penuh logika. Walaupun kepengen nulis status di jejaring social kayak pesbuk tapi ku maluuu sangat… jadinya ku komen-komen ajah status teman…

Waktu ituh aku pernah kepepet ampe gak tahan…. ~ bukan maksudnya nahan boker yah ~ ku itu gak tahan mau nulis a.k.a curhat di hape a.k.a nulis status… prreeeeeet…. Pake a.k.a segala. Sumpah kan aku mau nonton pelem 2012 ( soalnya waktu itu booming jadi penasaran ) yang bagiku bagus sangat karena aku pecinta pelem yang ceritain tentang bencana alam gituh. Saking dag dig dug nya karena acaranya malem-malem takut ada yang halus nimbrung nonton pelem juga … aku gak sadar nulis status di hape yang bunyinya… “ tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit “ sengaja di sensor biar gak malu… lanjut, tuh hape ku di lihat sama kakakku yang jail abis… di lihatlah statusku yang ajaib itu di konsep pesan ( gAk berani nyebar status ke temen ). Gak tahu kenapa kakak ku ngakak sampe mulutnya terbuka lebar ala kudanil naksir sama buaya. BWAHAHAHAHAHA…. Spontan ku kaget…. Aku rebut itu hape tapi gak berhasil … sampe dibaca keras-keras lagi itu status norak… malunya aku ,untung gak kedengaran sama kakakku yang lagi kedatangan temannya, soalnya kakakku yang paling tua lagi ultah…. Met ultah kak rendiii…~ telat ngucapnya ~  so kakakku yang baca status norak bin ajaib ku itu ngatain aku ALAYYYY… WAAAH ku langsung kiyut mengkerut pas dikatain alay… wah gawat nih kalau dia cerita keteman sekelasnya… bisa malu aku nanti di smansa. Nanti bisa-bisa aku dikucilkan dari pergaulan internasional,,, nanti aku juga gak bisa lagi chattingan lagi ama pak Obama, Justin Bieber, Sharukh Khan, Ronaldo, Ketty Perry, Messi, dan Ucok Baba… Hus alayyy.

Memank sih aku kayak orang alayy… tapi ALAYYY KAH AKU ??? Bukankah yang masuk criteria alay adalah manusia yang suka ngelebih-lebihkan sesuatu kayak nama pesbuk beserta foto profilnya. Contohnya saja : Ada orang yang namanya Atiek… terus dia bikin pesbuk dan nama pesbuknya AtIeeEK iNGiiin SLalUE sEnDirie. Apa gak alaayyy tuh orang… menurut buku primbon bang Jobrink dari Gunung Kidul, nama pesbuknya menandakan bahwa si Atiek adalah anak kos-kosan yang jauh dari ortu dan juga mungkin yang ngekos Cuma dia seorang sehingga ia kesepian atau mungkin dia lagi gak laku dalam hal jodoh entah sebabnya apa. Atau nama pesbuknya Atiek adalah Atieeeek IngIIIn sLaLue di CiNtAE… menurutbuku primbon bang Jobrink tuh anak merupakan anak manja yang ingin selalu disayang atau merasa dirinya hanya punya cowok seorang yang diklaim pacarnya. Belum lagi foto profilnya yang gak ngeh…. Si Atiek berpose dengan pipi di tembem – tembem kan terus bergaya ala cherry belle sampe tangannya terlalu menekan dagu keatas sehingga ekspresinya persis kayak orang kejepit pintu. Iyuewwwh… gak bangedz… Bayangkan jika aku bikin pesbuk dengan nama pesbuknya “ Vahlepie SlalUe InGien SeNdIriE “  apa gak alayyy tuh aku. Nanti kak Seto bilang apa ???  ternyata yang bisa menilai apakah kita alayyy atau kagak hanya diri kita sendiri bukan dari orang lain…. Betuuuul kan ????

Komen adalah kebudayaan ... so komen lah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar