Jumat, 22 Juni 2012

PunyaQ BLOG : Anak SMP dodol


Hai kawan, aku mau bagi-bagi cerita 1/2 fiksi. Ada cerita bohongnya ada pula benerannya.


Lupa Kalau Puasa
           
W
aktu itu hari pertama puasa di bulan Ramadhan… lupa tahunnya kapan, maklum pikuners… Pagi buta, mamak ku sudah bangun buat siapin sahur buat keluarga kami. Biasanya sih sahurnya telur dadar atau sarden, soalnya praktis tapi uenakkk. Aku makan dengan setengah lahapnya… ~karena masih ngantuk, untung nie muka nggak jatoh ke piring kalau tiba-tiba aku tertidur~… hingga setengah tandas. Ampun cuuy pedas kaleee sardennya, apalagi kalau kena ranjau cabe di telur dadar mamak ku. Wuuuiiih dahsyatnya kayak nelen mercon ama kembang api tahun baru. Habis aku sahur, aku siap mau sholat subuh tapi sholatnya di rumah. Abis sholat, kembali ke rutinitas sehari-hari yaitu back to bed a.k.a tiduuuur. :-)

Di pagi yang cerah, ku terbangun walau kesiangan. Wajahku yang kusut abis tidur disinari cahaya mentari yang hangaaaat… so Waktu itu aku libur, tapi mamak ku masih stand by di rumah… masih dandan di depan cermin sebelum pergi ke skulah buat ngajar… Aku mulai merangkak ke ruang keluarga. Masih ngantuk sampai gak sadar apa yang ku lakukan. Tanpa sadar ku ambil kantong keresek yang penuh chiki-chiki dan snack lainnya, serta susu indomilk dari kulkas yang adem pisan. Dan kumakan dah itu jajanan… untung mamak ku keluar kamar dan cepat-cepat negur aku… “ EEEEH PUASA..PUASA !!! “. Langsung aja aku terpingkal karena kagetnya, dan baru ku sadari apa yang kulakukan. Aku nya panic gelampangan, takut puasanya batal. Terus mamakku bilang “ KALAU NGGAK SENGAJA NGGAK PAPA… MASIH TETEUP SAH KOK PUASANYA… HEHE LUPA YAH KALAU PUASA.”

“ HAHAHAH… IYAH MAK…. ( waduh Padahal susu indomilknya udah ketelen walau Cuma secuil , kataku dalam hati )…  “ … ku langsung taruh lagi snacknya ke atas meja. Mamakku langsung aja naruh snacknya di atas lemari setinggi langit biar gak bisa di ambil sama aku yang waktu itu tingginya Cuma se upil. Akuw masih gelagapan, panic, takut, kalau puasanya batal… masalahnya rasa susunya masih nempel di lidah… ya udah ngacir lah akuw ke kamar mandi buat gosok gigi.Sampe gosokin lidah pake sikat segede bagong ke lidahku menggunakan berbagai jenis sabun ~ gak lah ~ Hehe akhirnya rasa susunya hilang,,, walau agak panic kuw berusaha teteup cool walau kakak – kakak ku cekikikan ngeliat aku panic habis buka puasa pagi – pagi padahal baru sahur 2 jam yang lalu. Sah nggak yak puasa aku ??? :-)  alay…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar