Minggu, 10 Juni 2012

Promosi Kerajinan dari Bubur Kertas

Hai, kali ini saya mau promosi nih tentang kerajinan yang ku buat dari bubur kertas.., ini dia...

Pendahuluan    : Haiiiiiii, Bingung mau buat sesuatu dari barang bekas tapi gak punya ide???? di sini tempatnya.... silahkan simak yah.....

Nah, kerajinan bubur kertas yang kubuat ini, bentuknya cuma 2 jenis aja.... Yang pertama,bentuk Angry Bird dan yang kedua bentuk Doraemon. Tapi baru yang Angry Bird aja yang jadi kubuat yang doraemonnya belum... masih rencana...  Aku ada rencana buat gantungan kunci, tapi gak ada gantungannya jadi ku buat kayak miniatur gitu.

Nih kukasih tahu cara buat kerajinan bubur kertas ini :

Kerajinan Bubur Kertas Bentuk Angry Bird  ( Versi Punyaq BLOG )

  • Bahan    :  Kertas bekas secukupnya, air, pensil warna atau spidol.
  • Peralatan    : Ember, saringan
  •  Cara       : 
  • 1) Pertama, ambil air secukupnya ke dalam ember. Lalu, masukkan kertas bekas yang sudah di robek - robek menjadi potongan kecil. Rendam kertas hingga beberapa lama ( 15 menit cukup )
  • 2) Kemudian, leburkan potongan kertas yang direndam tadi ( bisa menggunakan tangan ) di haluskan menjadi seperti bubur. Disarankan agar meleburnya menjadi kasaran aja, jangan terlalu halus.
  • 3) Kalau sudah menjadi bubur kertas, saring bubur kertas tersebut pada saringan. 
  •  4) Pastikan bubur kertas yang disaring tidak terlalu kering atau terlalu basah ( kalau terlalu kering susah membentuknya dan jika terlalu basah susah pula untuk membentuknya )
  • 5) Ambil setengah genggam bubur kertas ( Bisa sesuai selera ukurannya ) lalu bentuk menjadi bola-bola... Kemudian, untuk membuat matanya , ambil secuil bubur kertas dan buat 2 mata bulat dan tempel selagi basah. Untuk membuat paruhnya juga sama, ambil secuil bubur kertas dan buat bentuk paruh dan tempelkan di tengah bawah mata. 
  • 6) Terakhir, keringkan hasil karya angry bird buatanmu di bawah terik matahari ( Lama pengeringan bisa 4 atau 3 hari tergantung cuaca )
  • 7) Kalau sudah kering, warnai angry bird mu dengan spidol atau pensil warna... ( Kalau aku menggunakan pensil warna yang di campur sedikit air  tapi terserah kamu )
  • 8) Sudah Jadi Angry Bird Bubur Kertas buatanmu... ~ bisa dijadikan gantungan kunci atau mainan atau pajangan semata )

 Ya udah itulah cara panjang versiku untuk membuat kerajinan bubur kertas ini... Jika tulisannya agak ruwet aku mohon maaf atau bisa juga tanya sama aku lewat komentar....... makasih.....BYE












Nanti lagi aku tambahin gambarnya......... yang masuk ke blog ini wajib lapor 24 jam maksudnya komentar hehehe.....

Nambah gambar nih biar lebih variatif...

1) Ini yang sebelum diwarnai. 


2) Ini yang sudah diwarnai. Lebih Beautiful...



3) Nih aku kasih lagi bonus, tapi ini bentuknya kayak ubur-ubur berwujud jamur yang tidak jelas.

 Ya sudah... itu aja yang bisa kutampilkan tunggu updatenya ya !!!! makasih sudah lihat-lihat... tengkyu...

CATATAN  : PRODUK INI SUDAH JADI HAK CIPTA AKU CUY... JADI AWAS NGAKU-NGAKU BUATAN LOE... SUDAH ADA LEBELNYA JADI GAK BISA KETIPU... BWAHAHAHAHAHA

3 komentar: