Jumat, 14 Juni 2013

Bulu Mata Jatuh, Apa Ada yang Kangen ???

Assalamualaikum wr wb

Hai Sobat, kali ini kita akan membahas tentang bulu mata yang jatuh. Ehm, sobat pernah gak bulu matanya jatuh ? Biasanya orang yang melihat itu akan langsung berbicara begini :
“ Cieee… ada yang kangen nih !!! “



Tapi apa bener yah mitos tentang Bulu Mata yang jatuh menandakan ada yang kangen / rindu. Plis donk, ini zaman modern serba computer. Kalau kangen langsung telpon atau sms aja kali. ___ hehe becanda kok…
Bulu mata mempunyai umur hingga 3 bulan lalu rontok setelahnya. Namun, bulu mata baru akan tumbuh kembali . Tapi kita selalu kebingungan kenapa bisa bulu mata dapat rontok terlalu sering. Ada banyak factor yang menyebabkan bulu mata jatuh bahkan rontok dalam jumlah banyak. Salah satu factornya adalah zat perekat untuk ekstensi bulu mata. Yaps, zat perekat ini rentan infeksi bakteri. Akibatnya, batang bulu mata menjadi tegang dan rontok.
Rontoknya bulu mata sama dengan rontoknya rambut kepala. Jadi, stress dan diet buruk bisa mengakibatkan bulu mata rontok. Tidur menggunakan mascara bisa membuat bulu mata menjadi kaku dan rontok. Bisa juga karena kita menggosok atau mengucek mata terlalu keras.  Dan gawatnya lagi, bulu mata yang akarnya rusak akan sulit tumbuh secara alami. Kalaupun tumbuh, biasanya tipis dan pendek.

Oke somoga bermanfaat !!!

Wassalamualaikum wr wb

2 komentar:

  1. Pernah bulu mataku jatuh tapi ga ada yang kangen tuh !!! xixixi :)

    Salam

    BalasHapus
  2. Ada yang tahu ekstensi bulu mata itu apa ?

    BalasHapus