Rabu, 26 September 2012

Apa Aja Sih Tipe Pelajar Indonesia ?

Assalamualaikum wr wb

Makin berkembangnya zaman maka makin banyak aja kebutuhan manusia termasuk kebutuhan pelajar di Indonesia. Kalau biasanya, pelajar cuma membawa buku pelajaran, buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, peraut, dsb, tapi apakah yang sekarang dibawa oleh pelajar zaman sekarang ? Apa sama dengan zaman dulu. Atau malah lebih kompleks lagi bawaannya. Bahkan perilaku mereka makin " ALAY " Hmmm... lihat yuk !

Aku membagi pelajar Indonesia menjadi 4 tipe :
1) Tipe Cadel
2) Tipe Mabuk
3) Tipe Sosialis
4) Tipe Cutasma
5) Tipe Gaatlajarekpus( dibaca : gatlajarekpus )

Pertama, Tipe Pelajar CAlon MoDEL ( Tipe Cadel )_terutama para pelajar perempuan nih. Kalau dulu bawa buku dan alat tulis lainnya, maka zaman sekarang mereka membawa alat kecantikan/kosmetika yang mungkin punya mamaknya yang dipinjam. Atau beli sendiri ya?

Kedua,  Tipe Mabuk ( MAlas Bawa bUKu )_kalau katanya para pengamat tas yang dibawa pelajar Indonesia ke sekolah terlalu besar dan berat kayaknya perlu diverifikasi ulang deh ! Coba lihat ! Kebanyakan para pelajar tas-nya kempes alias isinya sedikit bahkan gak ada isinya. Para pelajar sekarang sudah  " tricky " alias punya trick buat belajar di sekolah tapi tanpa bawa buku sedikit pun. Yah minimal bawa buku binder / buku tulis dan pulpen/pensil. Apalagi caranya kalau bukan minjem buku teman yang kebetulan juga ada mata pelajaran yang sama. WOW !!! Tapi pernyataan saya itu nyata adanya lho ! berdasarkan survey 2 tahun sejak kelas 2 SMP hingga 3 SMP. Ampun... gimana kalau teman yang menjadi pemasok pinjaman lagi gak ada di sekolah karena sakit , DLL.

Ketiga, Tipe Sosialis ( Seneng berkomunikasi maksudnya Bawa HP ke sekolah ) _Kalau ini jelas adanya... ( padahal aku juga sering bawa HP ke sekolah... hehehe ). Ya tapi mau gimana lagi, banyak pelajar yang pulang pergi diantar ortu. Kalau pun ada yang naik taksi langganan pastinya musti antisipasi bawa HP, siapa tahu om taksinya lupa jemput. Nah, sekarang memang ada beberapa sekolah yang menghalalkan pelajar membawa HP ke sekolah. Bagaiman Sekolah Anda ? Walaupun sebagian pelajar membawa HP hanya untuk kepuasan pribadi. Misal, kalau lagi galau sempat-sempat tulis status di facebook, BBM-an, SMS-an, Teleponan,DLL. Yang bahaya tuh buat dijadikan sarana contek massal ( Kirim-kiriman jawaban )

Keempat, Tipe Cutasma ( CUpu TApi SMArt )_ WOW... tipe ini ditiap sekolah wajib adanya. Tapi, untuk menjadi manusia " homo cutasma " harus melewati sebuah jurang besar antara pelajar yang stylis dengan yang homo cutasma. Awalnya, akan diolok-olok dan diremehkan tapi nanti akan mendapatkan sebuah penghargaan yang buesaaaar. Jadi buat kamu yang menganut paham cupuisme atau culunisme gak perlu malu. Okay ! Baca : Cupu Membela.: sekedar motivasi saja...

Keempat, Tipe Gaatlajarekpus ( GAk niAt BeLAJAR dan CuEK MamPUS )_ tipe ini haram adanya. Biasanya, pelajar tipe ini suka berpakaian " seadanya " dalam arti " gak niat dan cuek ". Bahkan pelajar tipe ini tidak pernah bawa buku maupun pensil sebiji pun. Bukan karena gak mampu, cuma karena gak niat belajar. Kalau di kelas biasanya duduk di belakang dan di pojokan bersama satu geng " Gaatlajarekpus Comunity " dan mereka senantiasa membuat kegaduhan walaupun ada guru di depan mereka.

Kalau Kamu Termasuk Tipe Apa ?






Tidak ada komentar:

Posting Komentar