Rabu, 09 Mei 2012

4 Tokoh Dunia Paling Terpopuler

Tokoh dunia merupakan tokoh-tokoh yang berhasil menginovasikan suatu hal yang berpengaruh terhadap kehidupan di dunia ini. Berikut adalah 7 Tokoh Dunia Paling Populer di Dunia Versi PunyaQ BLOG    :

1) Albert Einstein
Albert Einstein lahir di Ulm, Jerman pada 14 Maret 1897. Albert Einstein dikenal akan rumusnya e = mc2.
Albert Einstein juga dikenal sebagai ilmuwan fisika yang mengemukakan teori relativitas,  mekanika kuantum, DLL. Sejumlah penghargaan diterimanya seperti Hadiah Nobel Fisika ( 1921 ), Medalli Meteucci ( 1921 ), Medali Copley ( 1925 ), Medali Max Plack ( 1929 ), DLL.  Einstein akhirnya meninggal dunia pada 18 April 1955 di New Jersey, AS.










2. Thomas Alva Edison
Thomas Alva Edison dikenal sebagai pencipta lampu pertama di dunia. Ia lahir pada 11 Februari 1847 di Milan, Ohio. Dimasa kecilnya, Edison selalu mendapat nilai buruk di sekolahnya. Ia akhirnya berhenti sekolah. Dimasa mudanya ia membuat mesin telegraf yang lebih modern di zamannya. Selain menemukan lampu ia juga menemukan mesin proyektor. Thomas A. Edison meninggal dunia di West Orange, New Jersey, AS.





3. Isaac Newton
Kata " Newton" sering kita dengar dalam ilmu fisika, tepatnya satuan gaya. Sir Isaac Newton lahir di Lincolnshire, 4 Januari 1643. Newton merupakan ilmuwan fisika yang terkenal. Newton juga dikenal sebagai penemu teori binominal. Buku terkenal yang di buatnya berjudul " Principia ". Newton meninggal pada 31 Maret 1727 ( Ini menurut kalender gregorian atau Masehi ).
  4. Christopher Columbus
C. Columbus lahir 30 Oktober 1451. Ia dikenal sebagai pedagang yang mencapai benua Amerika saat ia akan pergi ke India. Ketika dia sampai di Benua Amerika, Columbus mengira bahwa ia berada di India, sehingga suku-suku yang bertemu dengannya saat mendarat disana disebut dengan Indian. Christopher Columbus mendapat dana pelayarannya dari Ratu Isabel. Christopher Columbus meninggal di Spanyol pada 20 Mei 1506 saat berumur 54 tahun.

 Ya udah itu aja......BYE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar